Monday 30 October 2017

Di Marketplace Perlunya Divisi Khusus yang menangani bagian Expedisi

Mohon maaf sebelumnya perkenalkan saya, Om Jay username @bang_jay_toys.
Tuntutan pelayanan maksimal memang mutlak bagi seller. kebijakan pengiriman 2 x 24 jam sudang barang tentu punya andil yang besar dalam menggenjot penjualan dan kepercayaan pembeli. Hal ini membuat tingkat trusted bukalapak akan menjadi lebih solid dan meningkat pesat.
Tentu saja ini tidak terlepas dari kerja keras bersama antara Bukalapak dan para seller.
Akan tetapi hal ini sering dicederai oleh masalah expedisi yang lama. Sering kali seller di maki-maki oleh buyer gara-gara kiriman belum sampai setelah estimasi pengiriman melebihi batas toleransi.
Bagi ekspedisi yang tanggap tidak menjadi masalah karena sang expedisi menjelaskan tentang kendala yang dihadapi sehingga kita bisa menjelaskan kepada buyer terhadap kendala yang terjadi.
Ini sebenarnya masalah klasik tentang keterlambatan ekpedisi.
Untuk mengakomodasi hal-hal yang berkaitan dengan komplain masalah pengiriman akan lebih baik jika bukalapak membentuk divisi khusus menangangi masalah expedisi untuk menindak-lanjuti terkait pelayanan pengiriman.
Kita mah apa atuh komplain pun gak ditanggapi
Demikan saja usul dari saya mewakili beberapa seller yang menghadapi kendala serupa.
Salam Sukses..


*Suka dengan tulisan ini? Kasih Up Vote di atas ya!

No comments:

Post a Comment